Jumat, 02 September 2011

God Philosophy

my argument is something like this :
god either exists or he does not. if we believe in god and he exists, we will be rewarded with external bliss in heaven. and if we believe in god in he doesnt exists then at worst all we we have forgone is a few sinful pleasures.

dan sebaliknya if we do not believe in god and he does not exist we may enjoy a few sinful pleasures, but we may face eternal damnation atau penyiksaan dia alam selanjutnya,

dan bila kita tidak mempercayai tuhan dan pada akhirnya tuhan memang tidak ada, semua dosa yang kita lakukan tidak akan berpengaruh pada apapun
dari pernyataan yang penuh pertanyaan ini membuat gue berfikir, ” sebenernya tuhan itu ada apa engga sih ?”

bermula dari kehidupan gua yang berbau islami dari kecil, sekolah sampai lulus sma, melakukan rutinitas yang monoton,
pada suatu malam gua berfikir, kenapa gua harus percaya sama sesuatu yang abstark ! akhirnya gua berusaha cari tau soal ” eksistensi tuhan”

a friend of mine asked me this ” apakah tuhan menciptakan manusia, atau manusia yang menciptakan tuhan ?”

dan menurut gua ini adalah pertanyaan terbaik yang pernah ada !
setelah mempelajari lebih dalam soal keberadaan tuhan dan berdiskusi dengan orang yang gua pilih secara random untuk berbicara soal tuhan, gua mengambil satu kesimpulan yang mungkin sedikit kontrovesial

” saya tidak percaya dengan adanya tuhan “, kesimpulan gua ambil setelah 3 tahun gua berusaha mencari kebenaran !

dan agama ! menurut gua secara singkat, agama adalah undang- undang yang di buat pada masa lalu !
terkadang tuhan membuat kita tidak berfikir secara kritis, dan yang harus lo akuin, apakah lo yakin 100% akan adanya neraka dan surga ???
cerita tentang neraka dan surga hanyalah tradisi turun temurun yang sekarang akhirnya mendoktrin kita berfikir bahwa surga dan neraka really exists.

sebelum yang lain mengganggap yang engga-engga tentang gue. jujur deep inside my heart im is  true moeslem. gue ga tau gimana pendapat orang lain dgn agama lain, prespektif dan tanggapan lain tentang gue, IM TRUE MOESLEM AND I BELIEVE ALLAH :D

0 ocehan:

Posting Komentar

ShareThis